SELAMAT DATANG DI GPDI LIPPO CIKARANG WEBSITE

 

 

UCAPAN BAHAGIA 8 ( PERSECUTED )

Matius 5:10-12

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.

 

Ucapan-ucapan bahagia sebelumnya selalu memakai kata ganti orang ke-3: “berbahagialah orang”. Tetapi sekarang setelah menggunakan kata ganti orang ke-3 kemudian Yesus menggunakan kata ganti orang ke-2 : “berbahagialah kamu.” Artinya : ini adalah sebuah “janji” … hal ini akan terjadi pada Saudara pada waktu Saudara berjalan dalam Tuhan. Iman Saudara diuji pada waktu Saudara mengalami aniaya dan masa sukar.

 

Alkitab mengatakan, “jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia; (2 Timotius 2:12),  versi King James Bible (Cambridge Ed.)berbunyi If we suffer, we shall also reign with him

 

Jangan takut menderita karena Kristus, karena kalau kita ingin memerintah bersama dengan Kristus maka kita perlu tekun sementara menderita karena Dia! Penderitaan itu perlu supaya kita bisa memerintah dengan Kristus. Karena kesengsaraan itu membentuk karakter kita Roma 5:3-4 ..kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,dan ketekunan menimbulkan tahan uji.. (NIV = suffering produces perseverance;  perseverance, character;) 

 

Sejarah menunjukkan murid-murid Yesus tidak takut menderita karena Kristus: 

Petrus – disalib dengan kepala di bawah. Paulus – dipenggal. Yakobus (saudara tiri Yesus) – dia adalah Gembala di Gereja Yerusalem. Dia dilempar dari atap Bait Suci di mana Yesus pernah dicobai oleh Setan. Yohanes – menurut tradisi dia bukan hanya dipenjara di P Patmos tetapi digoreng hidup-hidup.

 

Biarlah kita tidak takut menderita karena Kristus.Dr Robert Schuller mengatakan “Tough Times Never Last But Tough People Do!” Sementara kita menderita biarlah focus kita tetap pada apa yang Yesus katakan dalam Matius 5:12 Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga!

 

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn